Monday, 30 November 2015

Anda Bertanya, MMS Menjawab Apa Adanya!

#Intermezzo
Menjawab 3 pertanyaan yang sering diajukan pada kami

1. Tanya: "Mas MMS, tolong saya ingin dikirim jadi milisi/combatant di Suriah?"

Jawab: Buanyak sekali memang yang mengajukan diri untuk berangkat ke Suriah sebagai milisi tempur. Untuk menjadi kombatan/milisi mohon maaf saja, lembaga kecil kami yang bernama Misi Medis Suriah ini tidak memfasilitasi. Anda salah tempat jika menghubungi MMS, karena 100% pasti ditolak lamarannya, bahkan akan kami ceramahi macam-macam sesuai fakta lapangan yang kami ketahui, fatwa ulama tentang seluk-beluk jihad, fatwa ulama tentang Suriah, maslahat masfadat dll.

2. Tanya: "Ingin berpartisipasi membantu akhi MMS dan Suriah, bagaimana?"

Sebenarnya untuk menjadi relawan kemanusiaan Suriah peluang terbuka luaaass, seluas rekening kami untuk menampung besarnya transferan cintamu pada bumi Syam, tapi itu relawan tak resmi ya. Yaitu cukup dengan men-share berita-berita tentang Suriah dan juga berdonasi untuk Suriah (meski bukan lewat MMS pun tak masalah). Atau bisa bergabung menjadi agen di komunitas Coin4Syam.

Adapun bagi yang ingin bergabung menjadi relawan resmi MMS dan ingin langsung terjun menyalurkan bantuan ke sana, memang masih ada kesempatan tapi cuma selebar daun putri malu. Serta tidak dalam waktu dekat-dekat ini. Karena dari pengalaman selama ini, kami sendirilah justru yang melamar untuk meyakinkan hati relawan tersebut (sesuai kualitasnya).

3. "Saya ingin menitip barang bantuan ke Suriah! Tolong difasilitasi akh MMS?"

Jawab: Sebenarnya mau sekali! Tapi dari segi efisiensi malah berat diongkos dan waktu kirimnya lama, ambilnya susah. Kecuali jika jumlahnya beberapa kontainer. Adapun saat ini, sesuai postur tim kami yang selalu kecil tapi diupayakan tetap cabai rawit, bantuan uang lebih efektif.

Kami upayakan selain membantu juga sedikit menggedor roda perekonomian negara itu. Karena masya Allah, beberapa jenis barang masih tersedia/diproduksi. Namun dalam kondisi perang, kebanyakan pembelinya juga menghilang atau tidak mampu (karena tak ada uang), ditambah alur distribusi tidak semudah dan lancar di negara damai seperti tanah air kita.

Oleh sebab itu uang antum akan kami gunakan untuk proyek di dalam Suriah, contohnya adalah program Kurban kemarin. Ratusan Domba gemuk (> 50 kg) dan 1 Sapi jumbo kami borong dari peternak asli dicari langsung ke kampung-kampung.

Begitu juga untuk Winter Project, tahun lalu dibeli dari tempat-tempat yang masih menjual untuk kemudian diberikan ke kamp pengungsi di wilayah Suriah. Kalaupun misalnya tak ada lagi, maka insya Allah bisa diburu ke Turki langsung.
------------------------------
Insya Allah MMS akan terus menjadi jembatan persaudaraan dan kemanusiaan sampai Suriah kembali pulih ke keadaan terbaiknya. Salurkan donasi terbaik anda melalui rekening berikut:


Suriah (Umum)
- MANDIRI 900 0019 330 720 (Kcp. Katamso, Yogyakarta)
- BCA 1691 967 749 (Kcu. Ahmad Dahlan, Yogyakarta)
- BRI 0029 0110 999 7500 (Kcu. Cik Ditiro,Yogyakarta)
- BNI 0317 563 523 (Kcp. Parang Tritis,Yogyakarta)
Semua atas nama IKRIMAH, Konfirmasi (opsional): Ikrimah 081809406405


Donasi khusus operasional MMS via rekening berikut :
- MANDIRI 171 000 150 6743 (Kcp. Kediri Joyoboyo)
- BCA 298 052 9935 (Kcp. Joyoboyo Kediri)
- BRI 126 101 001 79 8500 (KK. Buli)
Semua atas nama Ihsanul Faruqi
Konfirmasi (opsional): Ikrimah 081809406405
  Jazakumullah khairal jaza
Allah Yubaarik fiikum wa fii maalikum