Sunday, 15 November 2015

Antara para pejuang dengan warga sipil!

Kondisi Umum Suriah minggu ini! (Pertengahan November 2015), sekilas info panjang:

Para pejuang Turkistani 2 minggu lalu melakukan eksodus besar-besaran ke propinsi Hama. Nyaris seluruh personil mereka ditarik kesana demi menghadapi gempuran Nushairiyah ft. Rusia yang makin menggila! Orang-orang sipit bintang baru medan perang Suriah itu memang perindu peluru. Mereka tidak bisa tidur kalau tidak ditembakin dulu. 

Dimana ada perang, ke situlah mereka menuju! Kalau ada orang yang girang ditembakin, Ya cuma orang-orang Turkistan itu dan juga habib Said Anshar yang oleh orang Suriah selalu salah dikira sebagai pejuang Turkistani juga.

Sebagai gantinya, Chechen Company (CC) memperkuat basis mereka di pesisir Latakia setelah dipastikan terjadi penumpukan pasukan Rusia di pesisir Latakia. CC ini emang paling gedek sama Rusia, sampai-sampai kemana Rusia datang mereka kejar! Pasukan Rusianya rupanya juga sama merindukan CC. Maka di belahan dunia manapun keduanya saling merindukan dan kejar mengejar.

Di sisi lain Suriah, yaitu Aleppo, kematian menyambar-nyambar di atas kepala para prajurit Iran! Tak terhitung lagi berapa komandan Iran yang tewas di sana. Kota Aleppo yang tinggal tulang belulangnya saja setelah 5 tahun setiap hari 'dibumi hangus' oleh koalisi Syi'ah sedunia, rupanya masih menyimpan mujahid-mujahid terbaiknya. Makin digempur, makin beringas mereka! Bahkan saking galaknya mujahidin Aleppo, koalisi Syi'ah kini mencoba jalan baru menembus pertahanan mujahidin dengan memutar dari arah Hama
Tapi pertolongan Allah, di Hama mereka malah dihabisi koalisi Jaisyul Fath yang tambah hari tambah kinclong jaya! 4 bulan terakhir ini tercatat lebih 400 tank baja berbagai merk milik rezim habis "digerogoti" mujahid yang hobinya makan besi dan baja!

Menghindari panjang lebar, saya ringkaskan singkat saja bahwa situasi kondisi pertempuran di Suriah secara umum bagus buat kesehatan. Alhamdulillah..

Allahu Akbar!!

Tapi sayangnya tak begitu dengan kondisi masyarakat sipil. Musim dingin sudah di depan pintu. Foto-foto pasca hujan deras yang membuat tanah di kamp-kamp pengungsian menjadi kubangan lumpur, macam sawah baru dibajak dan diairi, mulai menyebar luas. Hujan itu ternyata tidak cuma membecekkan tanah, tapi juga membanjiri tenda-tenda lusuh yang telah berdiri bertahun-tahun. Hidup para pengungsi yang sudah sulit jadi makin sulit!

Anak-anak pun menyiapkan kayu bakar untuk api penghangat.


Pertanyaannya: Apa masih ada yang peduli?
Atau kita lebih peduli pada kejadian di Paris?

Mari, jangan berhenti di tagar atau doa di fesbuk! Pakai sandalmu, panaskan motor, lalu berangkat ke ATM! Kirim bantuan bagi mereka sebisa-bisa!

Semoga dengan demikian Allah melindungi kita dari segala marabahaya segala malapetaka yang mungkin akan ditimpakan pada orang-orang bakhil dan tidak peduli atas saudaranya.

Saya titip rekening di bawah ini, barangkali setelah membaca ini antum tergerak untuk membantu muslim Suriah.

Jangan khawatir, donasi antum bukan untuk bantuan militer dan semacamnya. Foto-foto kegiatan kemanusiaan kami di Suriah banyak terpampang pada FP Misi Medis Suriah. Mulai dari rumah sakit, klinik, pabrik roti, fasilitas umum, jilbabisasi, dan masih banyak lagi...



Suriah (Umum)
- MANDIRI 900 0019 330 720 (Kcp. Katamso, Yogyakarta)
- BCA 1691 967 749 (Kcu. Ahmad Dahlan, Yogyakarta)
- BRI 0029 0110 999 7500 (Kcu. Cik Ditiro,Yogyakarta)
- BNI 0317 563 523 (Kcp. Parang Tritis,Yogyakarta)
Semua atas nama IKRIMAH, Konfirmasi (opsional): Ikrimah 081809406405


Jazakumullah khairal jaza
Allah Yubaarik fiikum wa fii maalikum