Monday, 21 December 2015

Tukang sol sepatu murah meriah Suriah, wirausahawan negara perang

Jasa jahit/sol sepasang sepatu di tempat beliau hanya 300 Lira Suriah (LS) atau kurang lebih setara dengan Rp 12.000,-
Bandingkan dengan tarif di tempat antum?
 

Sementara khusus untuk Muhajirin atau pendatang akan mendapat diskon 50 LS. Sungguh Rakyat Suriah sangat mencintai Muhajirin.

Bisa dibilang, selain produk yang diimpor dari luar negeri semisal BBM, hasil-hasil kerja orang Suriah memang relatif murah. Apa yang mereka hasilkan merosot semenjak perang untuk standar mereka.


Perang Suriah memang belum genap 2000 hari, tetapi kehancuran banyaknya bom dan rudal jangan ditanya, menyebabkan kehancuran ekonomi. Jumlah korban jiwa lebih dari 250 ribu orang. Sedangkan banyaknya pengungsi hampir-hampir "hanya" 12 juta orang.


Di tengah itu semua, ada ribuan orang tetap tinggal di rumahnya. Tetap berusaha bekerja di kotanya, disertai kewaspadaan mesin perang terbang milik Assad atau Rusia. Karena walau tinggal di kota yang jauh dari garis pertempuran, tetapi jet-jet tempur dan helikopter bisa terbang ke tempat warga. Lalu mengirim bom Birmil, roket dan rudal beralasan menyerang markas "teroris".


Karena itulah banyak pasar dan keramaian warga dalam sekejab menjadi seperti area evakuasi bencana.


Tahukah antum, bahwa orang Suriah bisa pulih dari setiap malapetaka pengeboman lokasi keramaian hanya dalam beberapa jam saja. Setelah semua mayat atau korban luka dievakuasi, mereka yang selamat kembali membuka lapak dagangannya di bekas kehancuran, seolah tak terjadi apa-apa sebelumnya. Bukan karena tak peduli, melainkan hati mereka telah teruji dengan ketabahan.

Insya Allah MMS akan terus menjadi jembatan persaudaraan dan kemanusiaan sampai Suriah kembali pulih ke keadaan terbaiknya. Salurkan donasi terbaik anda melalui rekening berikut:

- MANDIRI 900 0019 330 720 (Kcp. Katamso, Yogyakarta)
- BCA 1691 967 749 (Kcu. Ahmad Dahlan, Yogyakarta)
- BRI 0029 0110 999 7500 (Kcu. Cik Ditiro, Yogyakarta)
- BNI 0317 563 523 (Kcp. Parang Tritis, Yogyakarta)
Semua atas nama IKRIMAH, Konfirmasi (opsional): Ikrimah 081809406405